Senin, 31 Desember 2012


RUMAH TAHFID DARUL FATAH
Sejak awal pertama kali diturunkan Al-Qur’an kepada manusia pilihan Allah SWT, Nabi Akhir zaman Rasululloh SAW, melalui Malaikat Jibril dengan cara berangsur-angsur selama jangka waktu kurang lebih 23 tahun lamanya,sebanyak 30 juz 114 surat dan 6666 ayat.
Al-Qur’an yang secara harfiyah berarti “bacaan Sempurna” merupakan suatu nama pilihan Allah SWT yang sungguh tepat karena tidak ada satu bacaan pun sejak manusia mengenal tulisan dan bacaan sekitar lima ribu tahun yang lalu yang dapat menandingi Al-Qur’an.
Al-Qur’an terus dibaca oleh jutaan orang yang tidak mengerti artinya/ tidak dapat menulis dengan huruf-hurufnya. Bahkan dihafal huruf demi huruf oleh orang dewasa, remaja, dan anak-anak.
Memang pada saat ini sudah banyak CD yang mampu menyimpan teks Al-Qur’an, begitu juga banyaknya Al-Qur’an yang sudah di Tashih oleh lembaga-lembaga yang kompeten, tetapi hal tersebut belumlah cukup untuk menjaga kemurnian dan keaslian Al-Qur’an. Karena tidak ada yang bisa menjamin ketika terjadi kerusakan pada alat-alat canggih tersebut, jika tidak ada penghafal Al-Qur’an dan ahli Al-Qur’an. Para penghafal Al-Qur’an dan ahli- ahli Al-Qur’an akan dengan cepat mengetahui kejanggalan-kejanggalan dan kesalahan dalam Al-Qur’an.
Oleh karena itu lembaga “Rumah Tahfid Darul Fatah “ hadir untuk membentuk generasi muda yang hafal Al-Qur’an, mengamalkanm dan berakhlak Qur’ani. Rumah Tahfid Darul Fatah didirikan pada tanggal 20 juli Tahun 2010 yang berdomisili di Kp.Angsana RT.10/05 Ds. Mekarwangi Kec. Pagaden Barat Kab.Subang.
Tujuan : mengajak para generasi muda untuk mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya.
Visi      : mencetak generasi muda yang berakhlak Qur’ani
Misi     : mengembangkan da'wah islamiyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar