Rabu, 16 Januari 2013


Artikel:
Keutamaan Penghafal Al-Qur’an
            Tidak diragukan lagi bahwa seorang penghafal Al-Qur’an, mengamalkannya, berperilaku dengan akhlaqnya, bersopan santun dengannya diwaktu siang dan malam adalah merupakan orang-orang pilihan terbaik. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:
Sebaik-baik orang islam adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya”
Menghafal Al-Qur’an merupakan suatu keutamaan yang besar, dan posisi itu selalu didambakan oleh semua orang yang benar, dan seorang yang bercita-cita tulus, serta berharap pada keni’matan duniawi dan keni’matan ukhrowi agar manusia nanti menjadi warga Allah SWT dan dihormati dengan penghormatan yang sempurna.
Tidaklah seorang memperoleh tuntunan dan keutamaan tersebut, yang menjadikannya masuk kedalam deretan malaikat baik kemulyaan maupun derajatnya, kecuali dengan cara mempelajari dan mengamalkannya. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW:
“perumpamaan orang yang membaca Al-Qur’an dan menghafalkannya sama seperti perjalanan yang mulia, dan perumpamaan orang yang membaca Al-Qur’an serta dia mempelajarinya dengan sungguh-sungguh, maka baginya dua pahala ; kecuali dengan mengamalkannya”
Al-Qur’an dapat mengangkat derajat seseorang dan dapat memperbaiki keadaannya jika ia mengamalkannya. Sebaliknya, jika Al-Qur’an dijadikan bahan tertawaan dan disepelekan, maka akan menyebabkan ia disiksa dengan adzab yang pedih di akhirat kelak.
Sumber : 9 cara menghafal Al-Qur’an oleh: H.SA”DULLOH,S.Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar